Tadarus Al Qur’an Prajurit Kompi Komposit Marinir Natuna di Bulan Ramadhan

Natuna, PW: Dalam rangka mengisi kegiatan di Bulan Suci Ramadhan, prajurit Kompi Komposit Marinir Natuna melaksanakan kegiatan keagamaan berupa tadarus Al Qur’an khususnya bagi prajurit yang beragama muslim. Kegiatan ini dilaksanakan di Mushola Kompi Komposit Marinir Setengar, Natuna, Jum’at (16/04/2021).

Al Qur’an merupakan pedoman hidup yang harus dipegang teguh oleh umat Islam. Sebagai umat muslim yang taat, sebaiknya selalu membaca, memahami serta mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. Membaca ataupun mendengarkan lantunan bacaan Al-Qur’an pada Bulan Suci Ramadhan memiliki keutamaan berupa dilipatgandakannya pahala dari setiap ayat yang dibaca.

“Tadarus Al Qur’an berarti membaca, merenungkan, menelaah, dan memahami wahyu-wahyu Allah SWT yang turun pertama kali pada malam Bulan Ramadhan,” ujar Dansatgas Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Surya Affandi.

“Kegiatan keagamaan ini bertujuan selain sebagai Amaliyah Ramadhan, juga dimaksudkan untuk menggalakkan gemar membaca Al Qur’an, khususnya dikalangan umat muslim, sehingga dengan membaca, memahami, dan mengamalkan kandungan Al Qur’an dapat membawa rahmat dan berkah bagi setiap orang yang mengamalkannya,”  imbuh Mayor Marinir Surya Affandi.

Related posts