Perpub Tapin menjadi dasar Petugas Gabungan gelar Operasi Protokol Kesehatan

 

Tapin-PW:Operasi Penerapan Perbub Bupati dalam Rangka Pencegahan Covid-19 di Tapin yang dipimpin oleh Pelda Fahrul Zaini melibatkan personel gabungan antara lain Polsek Hatungun, Koramil Binuang, dan Petugas Kecamatan menggelar operasi protokol kesehatan dalam rangkaian peningkatan disiplin dan sasarannya warga Tapin yang berada di Jl. Raya Timur, RT. 007, Ds. Kembang Kuning, Kec. Hatungun, Kab. Tapin, Selasa (30/03/2021) pagi sekitar pukul 09:50 waktu setempat.

Dari operasi yang dilakukan pihaknya masih ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker, alhasil didapati sebanyak 12 orang yang diberi sanksi berupa teguran lisan dan sanksi sosial.

Operasi tersebut, lanjut dia, akan terus dilakukan setiap hari. Ia menilai hal itu penting dilakukan agar masyarakat lebih disiplin lagi terhadap protokol kesehatan, terutama dalam mengenakan masker.

Demikian Anggota Kodim 1010 Rantau, Pelda Fahrul Zaini mengimbau seluruh warga untuk tetap patuhi protokol kesehatan di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini. “Diimbau untuk tetap selalu meningkatkan disiplin protokol kesehatan dengan tetap menerapkan 5 M, jika bejalan selalu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.”katanya.(Mk-95).

Related posts