Latihan Motoris Brigif 1 Marinir Masuki Hari ke-3

Jakarta, PW: Prajurit Brigade Infanteri 1 Marinir (Brigif 1 Mar) masih sangat antusias untuk menjalani latihan motoris hari ke-3 yang digelar Kolam Denjaka Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (17/03/2021)

Latihan ini dipimpin oleh Lettu Marinir Rido Arif Atmaja serta diikuti oleh 34 personel yang mewakili dari tiap-tiap Satlak Brigif 1 Mar. Ini merupakan hari terakhir dalam latihan motoris prajurit Brigif 1 Mar telah dimulai sejak tanggal 17 – 19 Maret 2021.

Latihan hari terakhir ini diisi dengan merefresh ulang materi-materi di hari sebelumnya antara lain pengoperasian mopel yang baik dan benar, cara mengatasi kerusakan ringan kemudian pemasangan mopel di perahu karet, teknik menghidupkan mopel, teknik merapat di dermaga atau kapal dan teknik memantai, mengemudi dengan membaca arah arus.

Tujuan diadakannya latihan motoris ini adalah untuk membekali pengetahuan dan ketrampilan mengemudi kepada para peserta latihan agar dapat menjadi seorang motoris yang profesional, sehingga diharapkan usai mengikuti latihan ini para peserta memiliki kemampuan mengemudi motor tempel serta dapat memelihara dan mengatasi gangguan pada motor tempel.

Selain itu, kegiatan ini juga untuk menghadapi gelaran Latihan Pasukan Pendarat Pasmar 1 tahun 2021 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Related posts