Rusak Berlubang Akibat Banjir, Babinsa Dan Warga Gotong Royong Uruk Jalan

 

MARTAPURA-PW:Membantu warga dalam kesulitan menjadi salah satu keharusan dan wajib bagi TNI.

Hal tersebut dilakukan Babinsa bersama masyarakat memperbaiki Jalan yang rusak yang dapat menghambat aktivitas masyarakat, untuk itulah Babinsa Koramil 1006-11/ Aluh – aluh Desa Bunifah Sersan Dua Supianto bersama tiga prajurit Babinsa kerja bakti menguruk jalan yang membahayakan pengguna jalan.Senin (15/03).

Supianto menyampaikan gotong royong dilaksanakan karena jalan ini rusak akibat rendaman pasca banjir kemarin
tidak adanya drainase sehingga air tergenang yang mengakibatkan jalan rusak juga berlubang.

Kini bersama warga bahu membahu menimbun jalan yang rusak agar warga dapat beraktivitas kembali. Perbaikan jalan difokuskan melakukan penimbunan pada jalan yang berlubang menggunakan Sirtu (pasir batu) dengan harapan tidak muncul jalan berlubang yang baru.

 

“Walaupun jalannya belum di aspal, setidaknya kita merawat jalan yang sudah ada untuk keselamatan dan kelancaran aktivitas warga,” kata Serda Supianto

Gotong-royong ini dilakukan karena melihat kondisi jalan yang rusak sehingga mengganggu kelancaran serta dapat membahayakan keselamatan pengguna jalan.

“Kalau jalan tidak diperbaiki dihawatirkan bisa terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan,” tutur Supianto

Amang kabian ( 52 ) salah seorang tokoh Masyarakat menuturkan, kondisi jalan sudah lama rusak dikarenakan genangan air banjir semakin tambah berlubang, kondisinya juga jalan semakin rendah jadi sedikit ada air naik pasti jalan terendam ” Ungkapnya”

Pada kesempatan pertama saat Musrenbang antar Kecamatan pastinya akan disampaikan, karena itu termasuk fasilitas umum ” Tutupnya”(Mk-95).

Related posts