Jadi Guru Dadakan, Personil TMMD Kodim 1802 Sorong Mengajar Anak – anak Di Lokasi TMMD

Sorong- Banyak kemampuan para anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 110 Kodim 1802/Sorong di Kampung Kamlin Distrik Wemak Kabupaten Sorong, saat bertugas dikampung kamlin distrik wemak Kabupaten Sorong.

Termasuk salah satunya menjadi guru dadakan bagi sejumlah murid SD di desa tersebut Yaitu Sersan Dua Maliono Disela-sela kesibukannya ikut andil di sasaran fisik TMMD, Serda Maliono sempatkan melakukan pendampingan belajar bagi sejumlah anak – anak di lokasi TMMD, karena sementara diliburkan oleh pihak sekolah terkait antisipasi Pemerintah tentang penyebaran virus Covid-19.Senin (15/03/2021).

Seperti diketahui, pada masa pandemi Covid-19 ini, pemerintah telah menerapkan pembelajaran dengan sistem online atau sistem dalam jaringan (Daring). Hal itu dilakukan sejak bulan Maret 2020. Seluruh siswa mulai dari jenjang TK hingga perguruan tinggi menempuh pembelajaran dengan sistem Daring.

Hal ini dilakukan, karena pola pembelajaran yang diterapkan yakni bermain sambil belajar. menjadi seorang guru tidaklah mudah. Meski demikian, dia harus menjadi guru untuk mengajarkan anak-anak tentang wawasan nusantara, membaca, dan berhitung agar kelak anak anak yang ada dikampung menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas. Tutur Serda Maliono

Related posts