Peringati HUT Ke-60, Yontaifib 1 Marinir Gelar Donor Darah

Jakarta, PW: Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Intai Amfibi Marinir yang jatuh pada tanggal tanggal 13 Maret 2021, Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) bekerja sama dengan UDD PMI DKI Jakarta melaksanakan donor darah, bertempat di ruang kesehatan Yontaifib 1 Kesatrian Marinjr Baroto Sardadi Marunda, Jakarta Utara, Jum’at (12/03/2021)

Pelaksanaan donor darah ini diikuti antusias oleh seluruh lrajurit Yontaifib 1 Mar ditandai dengan banyaknya para peserta yang antri mendaftarkan diri. Tim kesehatan Yontaifib 1 Mar selaku panitia kegiatan menyediakan beberapa prosedur kesehatan yang harus dijalankan karena masih dalam suasana pandemi Covid-19 yang juga belum berakhir.

Sementara itu, Perwira Kesehatan Yontaifib 1 Mar Kapten Laut (K) dr. Gandhi selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan donor darah yang diselenggarakan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiap tiga bulan sekali, sekaligus dalam rangka memperingati HUT Taifib yang Ke-60.

“Donor darah ini berguna untuk menyelamatkan nyawa bagi mereka yangg membutuhkan (Give Blood, Give Life), harapannya dengan kegiatan ini dapat menjadi gaya hidup yang kekinian, sehingga antusiasme atau pertisipasi donor darah semakin lama semakin meningkat,” ujar Kapten Laut (K) dr. Gandhi.

Selanjutnya ditempat terpisah Danyon Taifib 1 Mar Letkol Marinir Mohammad Abdilah, M.Tr.Opsla., juga mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini dilaksanakan dengan semangat jiwa korsa untuk mewujudkan kebersamaan, kepedulian dan solidaritas antar sesama manusia.

Related posts