Pelihara Naluri Tempur, Prajurit Lantamal X Adakan Latihan Menembak

Jayapura, PW: Untuk meningkatkan kemampuan dan memelihara naluri tempur individu setiap prajurit, Lantamal X menggelar latihan menembak pistol dan laras panjang di Lapangan Tembak Lantamal X. Rabu (10/03/21).

Dengan menggunakan senjata jenis SS1 buatan Pindad, puluhan prajurit Lantamal X baik Perwira, Bintara dan Tamtama mengasah ketrampilan dan kemampuan mereka dalam menggunakan senjata, sebagai wujud profesionalisme seorang prajurit TNI Angkatan Laut.

Dengan posisi sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri. para prajurit Balin Jaladi Wetan memfokuskan matanya, membidik, menembak, sejurus memuntahkan peluru tepat ke papan sasaran yang berjarak 100 meter.

Sementara itu di waktu yang bersamaan, suara desingan peluru yang keluar dari berbagai jenis pistol yang ditembakkan para prajurit, terdengar pula silih berganti, seolah menyaingi kerasnya desingan peluru kaliber 5,56 mm yang keluar dari senjata serbu andalan Pindad.

Dipimpin langsung oleh Komandan Denma Lantamal X Letkol Marinirb Oktofiansyah Rahman, pelaksanaan latihan ini merupakan program latihan rutin triwulan pertama tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Lantamal X.

Tampak hadir dalam latihan tersebut Aspers Danlantamal X Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadi Widodo S.Si., M.Pd., Danpomal Lantamal X Letkol Laut (PM) Wahyu Widiastono, S.P., M.H., M.Tr. Opsla., Kepala Akun Lantamal X Letkol Laut (S) Jan Edward Saragih, Kasubdis Kesum Diskes Lantamal X Mayor Laut (K) Agung Nur Hidayat, S.KM., serta Paban Analev Sintel Lantamal X Kapten Mar Wayan.

Related posts