Bangkitkan Jiwa Nasionalisme, Prajurit Marinir Bagikan Bendera Merah Putih kepada Nelayan Di Pulau Ndana

(Rote Ndao), PW: Dalam rangka membangkitkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air, prajurit Pasmar 2 Korps Marinir dan prajurit Yonif 743/PSY yang tergabung dalam Satgas Pulau Terluar XXIV Wilayah Timur, membagikan bendera merah putih kepada nelayan di Pulau Ndana, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Rabu (10/03/2021).

Kegiatan yang dikemas dalam Festival Perahu Hias dengan membagikan 100 bendera merah putih dan 1.000 umbul-umbul tersebut dihadiri Komandan Lanal Pulau Rote Letkol Laut (P) Anis Latif, S.E., M.Tr.Hanla., M.M beserta jajarannya termasuk anggota Jalasenastri.

Komandan Satgasmar Pulau Terluar XXIV Wilayah Timur Lettu Marinir Aghy Kauna, S. S.Than menyampaikan bahwa kegiatan membagikan bendera Merah Putih, Kaos dan Umbul-umbul untuk nelayan binaan yang dikemas dalam Festival Perahu Hias tersebut bertujuan untuk menanamkan kembali nilai-nilai kebangsaan dan memupuk jiwa nasionalisme kepada masyarakat pesisir khususnya para nelayan yang berada di ujung selatan perbatasan NKRI.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan mengingat banyak kapal nelayan yang tidak mengibarkan bendera merah putih, atau meskipun sdah terpasang namun kondisi bendera merah putih sudah tidak layak lagi. “Kegiatan ini sangat penting sekali, karna daerah ini berada diperbatasan dengan negara lain, sehingga perlu bekerjasama pemerintah daerah dan masyarakat untuk mengibarkan bendera merah putih, kalau perlu cat semua rumah dan bangunan dengan nuansa merah putih,” tegasnya.

Lettu Marinir Aghy Kauna, S. S.Than mengharapkan kepada para nelayan untuk tidak melakukan penangkapan ikan dengan cara merusak laut, jika para nelayan melihat, mendengar atau mengetahui adanya aktifitas nelayan luar ataupun dari dalam yang melakukan penangkapan ikan dengan cara merusak laut, agar segera menginformasikan kepada prajurit Satgas pulau terluar wilayah timur.

“Bersama kita bersinergi dalam menjaga keamanan dan keutuhan di ujung selatan perbatasan NKRI, tetap semangatt dan terus berkarya yang bermanfaat Untuk masyarakat,” pungkasnya.

Related posts