Tokoh Pemuda : Terik Matahari, TNI Luar Biasa

Sorong PW: (06/03/2021). – “Mereka bersama-sama Bahu – membahu penuh keakraban dalam pembangunan 8 unit rumah permanen tipe 42”. Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 110 Kodim 1802/Sorong memberikan nuansa tersendiri antara Satuan Tugas (Satgas) TMMD dengan warga kampung kamlin distrik wemak kabupaten sorong.

Di sela-sela pengerjaan 8 Unit rumah permanen tipe 42, Serda Imam yang bergabung di Satgas TMMD Ke-110, bahwa kerja sama warga dengan kami sangat membantu, apalagi cuaca cerah sangat mendukung dalam percepatan pembangunan. Kekompakan dan keakraban harus di rajut dari llingkungan masyarakat sehingga ketika kami sudah selesai melaksanakan tugas, maka rasa gotong royong selalu melekat di hati mereka. Ungkap Serda Imam.

Teriknya matahari tidak memangkas semangat kami, kami pun tetap semangat dan kompak karena demi tugas yang di emban karena di balik itu ada masyarakat yang akan menikmati kesejahteraan nantinya. Hal tersebut menunjukkan bahwa diantara TNI dan warga tidak ada perbedaan satu sama lain. Merujuk pada filosofi TNI yakni, TNI berasal dari rakyat.

Yowel Odimi Tokoh Pemuda kampung kamlin saat bantu pengerjaan sasaran fisik. “Rasa gembira, suka cita, kami di ajarkan oleh Bapak TNI (Satgas TMMD Ke – 110) dari hal kecil membina kami dari rela berkorban waktu dan tenaga itu adalah hal yang berat yang di lakukan manusia tetapi, mereka sangat simpati kepada kami sehingga kami tergugah dalam bergotong royong pembangunan rumah yang akan kami miliki.

Mereka (Bapak TNI) sangat luar biasa walaupun panas mereka sangat semangat untuk memberikan terbaik untuk kami disini kampung kamlin. Ucapan puji syukur kami sampaikan kepada Tuhan yang telah mengantarkan perwakilannya ke kampung ini. Terimakasih Bapak TNI. Katanya.

Related posts