Danramil 1802-07/Aimas, Tinjau Tempat Pembuatan Pupuk

Sorong PW: Danramil 1802-07/Aimas Kapten Inf Harpin melaksanakan peninjauan tempat pembuatan pupuk kompos di gudang pembuatan pupuk kompos Kelompok Tani Harapan Jaya 2 di Jalan Melati, Kelurahan Maklalut, Kabupaten Sorong. Kamis (18/02/2021).

Tempat pembuatan pupuk kompos yang dikelola Kelompok Tani Harapan Jaya 2 tersebut merupakan program bantuan dari dinas Pertanian yang bertujuan untuk mengolah kotoran ternak, khususnya kotoran sapi menjadi pupuk kompos siap pakai yang nantinya bisa digunakan oleh para petani dan secara langsung diaplikasikan di kebun (KOMPIPA) komunitas Peduli Papua yang di kelola oleh Mbah Gimbal yang berada di Jalan Makam Kelurahan Klaru, Distrik Mariat,Kabupaten Sorong.

Dalam kesempatan tersebut Danramil menekankan kepada Ketua Kelompok tani agar apa yang sudah diberikan oleh pemerintah kepada petani melalui Dinas Pertanian untuk bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin guna meningkatkan kesejahteraan Petani.

Danramil juga menambahkan dengan pengolahan pupuk organik ini tentu akan lebih meringankan beban petani dalam pengadaan pupuk sehingga meringankan biaya yang pada akhirnya akan meningkatkan penghasilan.

Disamping itu sebagai ketua kelompok tani (KOMPIPA) komunitas Peduli Papua Mbah Gimbal menuturkan akan terus mengembangkan Inovasi di bidang Pertanian yang bersifat membantu anggota kelompok tani yang dipimpinnya.

Mewakili seluruh anggota Kelompok tani di Kabupaten Sorong juga mengucapkan terimakasih kepada TNI terutama Bapak Danramil melalui Babinsa karena apa yang dilaksanakannya tidak terlepas dari peran Babinsa yang selalu mendampingi di lapangan.

Turut hadir dalam acara Bapak Iryanto kepala Balai penyuluhan pertanian Distrik mariat, Ibu margareta enda .T Dinas peternakan dan kesehatan hewan kab.sorong, Bapak I made Aba Bendahara pok tani harapan jaya 2, Bapak purwanto ketua pok tani harapan jaya 2.

Related posts