Prajurit Yonkapa 1 Marinir Laksanakan Harwat Kendaraan Tempur

Jakarta, PW: Dalam rangka memelihara kesiapan kendaraan tempur (Ranpur), prajurit Batalyon Kendaraan Amfibi Pengangkut Artileri 1 Marinir (Yonkapa 1 Mar) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan tempur Kapa K-61 dan BTR-4  di Garase Ranpur Yon Kapa 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (15/02/2021).

Kegiatan Harwat Ranpur ini sangat penting dilaksanakan dengan tujuan untuk meyakinkan seluruh kendaraan tempur dalam keadaan siap, serta dapat memahami secara detail spesifikasi dan karakteristik kendaraan tempurnya yang dimiliki Yonkapa 1 Mar.

“Sebagai prajurit Kavaleri, memelihara kesiapan kendaraan tempur merupakan hal yang wajib, dikarenakan untuk selalu siap menghadapi tugas dari satuan atas baik dalam Operasi Militer Perang (OMP) ataupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP),” ucap Danyon Kapa 1 Mar Mayor Marinir Nana Widiyanti, M.Tr.Opsla., saat meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan COVID-19 dan langsung dalam pengawasan Danton 1 Kompi C Yonkapa 1 Mar Lettu Marinir Endang Rukmana.

Related posts