Pantauan Tiga Pilar Pasca Pemasangan Imbauan di Fasum

Tapin-PW:Pasca pemasangan baliho Imbauan, Danramil 01/Bungur, Kapolsek Tapin Utara dan Camat Tapin Utara pantau wilayah sekitar baliho imbauan protokol kesehatan ditempat ibadah, fasilitas umum (Fasum) serta perkantoran se-kecamatan Tapin Utara (Taput). Kamis, 11/02/2021 (siang).

Pemasangan himbauan tersebut sebagai upaya muspika Tapin Utara untuk lebih memberikan pemahaman supaya masyarakat dapat melihat dan mampu memahami betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan bagi diri dan keluarganya.

Danramil 01/Bungur, Kapten Inf Syafri Amrullah mengatakan perlu adanya kesadaran warga sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan, untuk itu, kami melakukan pemantauan dari hasil pemasangan imbauan tersebut, apakah masih banyak atau berkurang warga yang patuh akan Protokol Kesehatan.

“Alhasil dari pantau Kami, kesadaran Masyarakat ada peningkatan dalam mematuhi protokol kesehatan, berarti ini memang dibaca,”imbuh Syafri

Lebih lanjut, Syafri menerangkan selain pemasangan imbauan, Koramil Bungur juga masih tetap rutin melaksanakan operasi giat yustisi TNI-Polri dan pembagian masker diwilayah teritorial Koramil Bungur,” katanya.

Sementara, Kapolsek Taput, Ipda Subroto Rindang mengatakan “pemasangan himbauan ini dilakukan melalui koordinasi antara seluruh unsur yang terlibat, dan selain Muspika juga ada dari instansi lain seperti dari aparat Desa, Satlinmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Satpol PP, dan lainnya.

“Dengan adanya pemasangan himbauan ini diharapkan bisa menjadi contoh untuk setiap warga supaya bisa menerapkan disiplin diri untuk memutus mata rantai penyebaran virus, Sehingga wilayah Taput ini dapat menjadi wilayah yang terbebas dari Covid-19,” tegasnya.(Mk-95).

Related posts