(Surabaya),-PW: Pemeliharaan sikap, perilaku dan komunikasi yang baik pada saat melayani jamuan makan VIP/VVIP berdampak kepada rasa nyaman tamu yang makan ditempat tersebut. Untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang terlatih dan terampil pada bidang pelayanan.
Pada kesempatan ini Batalyon Perbekalan dan Peralatan 2 Marinir (Yonbekpal 2 Mar) melanjutkan kegiatan pemberian pembekalan pengetahuan tentang etiket melayani jamuan makan VIP/VVIP kepada seluruh prajuritnya yang bertempat di Gedung Serbaguna Yonbekpal 2 Mar Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang, Surabaya. Jum’at (05/02/2021).
Tidak hanya mengasah kemampuan prajuritnya melalui latihan sesuai dengan program yang telah ditentukan, namun Satuan dibawah kendali Mayor Marinir Hendro Wijiantoro, S.H., M.Tr. Opsla, inipun berupaya untuk meningkatkan ketrampilan agar senantiasa selalu siap dalam melayani jamuan makan terhadap tamu VIP/VVIP, dengan begitu Kecocokan dalam berkomunikasi akan menghasilkan hal-hal positif bagi kedua belah pihak.
Adapun materi yang diajarkan diprioritaskan pada tata cara penyajian hidangan, dimana tenaga pengajarnya adalah para prajurit itu sendiri yang memiliki kualifikasi serta sudah mengenyam pelatihan dan pendidikan di Hotel Garden Palace Surabaya.
Pada kesempatan tersebut, Danyonbekpal 2 Mar mengatakan, bahwa program pelatihan ini merupakan upaya satuan dalam meningkatkan kemampuan serta minat belajar dan berlatih.
“Bukan tanpa alasan, dengan meningkatnya kemampuan serta keterampilan prajurit, harapannya akan dapat memberikan perubahan ke arah yang lebih baik bagi kinerja satuan”.
“Mari jadikan budaya belajar dan berlatih ini sebagai suatu kebutuhan bagi prajurit, dalam rangka mewujudkan satuan Yonbekpal 2 Mar yang handal dan profesional. Ingat prajurit yang hebat adalah prajurit yang memiliki semangat untuk belajar dan berlatih,” Pungkas alumnus AAL 2002 tersebut.