Prajurit Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Asah Kemampuan Mengawaki Senjata Bantuan

(Surabaya), PW: Dalam rangka mengasah dan mempertajam kemampuan senjata lintas lengkung, prajurit Yonif 5 Brigif 2 Mar Pasmar 2 menerima materi dan gun drill Mortir 81 mm di kelas lapangan Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Rabu (03/02/2021).

Kegiatan yang dipimpin Kasi Mortir 81 mm Peltu Marinir Sugeng Ariyadi tersebut dengan memberikan pelajaran Arah Tembakan Pokok (ATP) dengan menghitung jarak antara senjata atau tempat kedudukan ke sasaran melalui piringan penghitung.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan prajurit Yonif 5 Mar tersebut dalam rangka mempertajam dan mengasah naluri tempur prajurit petarung ‘Gurita Cakti’ Yonif 5 Marinir, sehingga dapat meningkatkan kualitas dan kemampuan serta profesionalisme prajurit.

Dengan dilaksanakannya pembekalan ini, lanjut Danyonif 5 Marinir, diharapkan prajurit Yonif 5 Marinir khususnya Kompi Bantuan maupun Peleton Bantuan mampu dan mahir dalam menggunakan senjata bantuan khususnya Mortir 81 mm.

“Laksanakan kegiatan dengan penuh semangat dan sungguh-sungguh dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan melakukan Physical Distancing dan memakai masker,” pungkasnya.

Related posts