Wujudkan Kondusifitas Satuan, Yonmarharlan XII Laksanakan Ronda Penutup

Mempawah, PW: Dalam upaya mengaplikasikan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI Angktan Laut serta untuk menciptakan rasa aman dan nyaman disatuan, Prajurit Jaguar Yudha Khatulistiwa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XII Pontianak secara rutin melaksanakan ronda penutup di akhir pekan bertempat di Sarang Petarung Yonmarharlan XII. Jl. Abdul Rani – Kuala Secapah, Mempawah – Kalbar. Jum’at (29/01/2021).

Kegiatan ronda penutup yang rutin setiap hari Jum’at dilaksanakan bertujuan untuk memeriksa, mengecek dan meyakinkan bahwa lingkungan Yonmarhanlan XII di Kesatrian Marinir Usman Harun dalam keadaan bersih dan tertata rapi meliputi halaman, gedung, material, ruang-ruangan, garaze, gudang amosen serta instalasi listrik dan air dalam kondisi aman.

Kali ini Ronda Penutup ini dipimpin oleh Letda Marinir Muhammad Fitrah selaku Pjs. Dankima Yonmarharlan XII, dengan anggota staf intel, Baprov dan Bintara Utama Batalyon Sertu Mar Sugiono.

“Kita sebagai prajurit lapangan Korps Marinir harus bisa menjaga kesehatan dan paham terhadap kebersihan serta keamanan di sekitar lingkungan, supaya tempat tinggal kita terhindar dari berbagai penyakit dan aman terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan,” ucap Letda Marinir Fitrah ketika memeriksa ruangan anggota di barak satuan.

Selama ronda penutup berjalan, pelaksanakannya tetap memperhatikan protokol kesehatan  sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memakai masker secara benar, menjaga jarak yang aman dan selalu mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir diawal kegiatan.

Related posts