PCNU Kota Tanjungpinang Peringati HUT Kota Tanjungpinang Dengan Tawassul Dan Istighotsah

Kepri, PW: PCNU Kota Tanjungpinang memperingati Hari Jadi Kota Tanjungpinang ke 237 dengan Majelis Tawassul dan Istighotsah. Bertempat di Masjid Raya Nur Ilahi Provinsi Kepulauan Riau, Dompak tampak pengurus, lembaga dan badan otonom hadir bersama.

Zikir, Tawassul dan Istighotsah dipimpin oleh Katib Syuriah PCNU Tanjungpinang, H. Sunarjo. Kegiatan ini rutin diadakan NU untuk menyambut peringatan hari-hari penting, baik keagamaan maupun kedaerahan dan nasional. Pada Tawassul, seluruh kerabat Kesultanan Riau Lingga, mulai dari Yang Dipertuan Besar, para Sultan, Yang Dipertuan Muda serta para alim Ulama seperti Habib Syeikh dan Syaikh Syihabbuddin al Banjari. Istighotsah KH. Hasyim Asy’ari yang diturunkan bersanad serta sudah diijazahkan untuk diamalkan, dibaca dengan diawali pembacaan Asmaul Husna.

Dengan kegiatan ini, harapan besar PCNU Kota Tanjungpinang, Kota Tanjungpinang dpat menjadi lebih maju, berbudaya dan sejahtera dengan tetap aman, damai, nyaman walaupun berbeda suku, agama dan ras, hidup bersama. Persatuan kesatuan yang berlandaskan kebhinekaan harus terus diutamakan untuk kondusifitas serta mengundang keberkahan. Segala musibah dan bencana yang terjadi menjadi iktibar bagi kita semua untuk pelajaran ke depan.

Related posts