Yontankfib 1 Marinir Asah Kemampuan Menembak Senapan Laras Panjang

Jakarta, PW: Batalyon Tank Amfibi 1 Marinir (Yontankfib 1 Mar) melaksanakan latihan menembak reaksi cepat senapan laras panjang untuk meningkatkan kemampuan perorangan yang bertempat di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Selasa (29/12/2020).

Selain profesional dalam mengoperasikan Kendaraan Tempur (Ranpur), Prajurit Yontankfib 1 Mar juga harus mampu dalam menggunakan senjata perorangan yaitu senapan laras panjang yang berjenis SS1 dan SS2 buatan Pindad.

Dalam latihan tersebut prajurit Yontankfib 1 Mar melaksanakan menembak reaksi cepat dari jarak 50 meter dengan sikap berdiri yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan teknik perorangan dalam menggunakan senapan.

Selama pelaksanaan latihan, prngawas latihan Danton Bekhar Yontankfib 1 Mat Letda Marinir M. Ridwan selalu menekankan kepada seluruh Prajurit agar tetap memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan serta tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Hadir meninjau kegiatan tersebut Wadan Menkav 1 Mar Letkol Marinir Wisnu Syogo.

Related posts