Tiba Di Tarakan, Prajurit KRI Layang-635 Dan KRI Teluk Hading-538 Jalani Rapid Test

TARAKAN – PW: Beberapa saat setelah tiba di Tarakan tepatnya di Dermaga Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII), Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Prajurit KRI Layang-635 dan Prajurit KRI Teluk Hading-538 menjalani rapid test bersama Tim Kesehatan dari Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XIII, Sabtu (26/12/20).

Dilaksanakannya rapid test terhadap114 personel yang terdiri dari, 55 personel pengawak KRI Layang-635 dan 59 personel pengawak KRI Teluk Hading-538 tersebut bertujuan untuk mendukung kebijakan pemerintah sebagai upaya mendeteksi dini adanya Covid-19 di lingkungan TNI AL khususnya pengawak KRI. Selain rapid test, dilaksanakan pula screening suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan terhadap badan kapal, baik badan kapal bagian luar maupun bagian dalam, hal tersebut merupakan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Lantamal XIII sekaligus bentuk perhatian pimpinan dalam hal ini Komandan Lantamal XIII Tarakan Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayuseto, S.E., M.Si. terhadap kesehatan prajurit dalam rangka membatu percepatan penanganan Covid-19 di lingkungan TNI AL khususnya Lantamal XIII.

Dari hasil pemeriksaan kesehatan yang telah dilaksanakan, seluruh prajurit pengawak KRI Layang-635 dan KRI Teluk Hading-538, dinyatakan sehat, bersuhu tubuh normal dan tidak tetemukan adanya keluhan atau gejala medis terkait Covid-19.

Related posts