Upaya Kodim Martapura Jaga Ketahanan Pangan Ditengah Covid -19

 

MARTAPURA-PW: Pemanfaatan halaman kosong, Makodim  1006/Martapura melaksanakan budidaya tanaman hidroponik. Jum’at 09/10).

Budidaya tanaman hidroponik dilakukan sebagai salah satu dukungan dalam hal ketahanan pangan, apalagi ditengah pandemik Covid – 19,”terang Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto S.I.P, M.M, M.I, Pol.

Lebih lanjut Siswo menuturkan bahwa budidaya bercocok tanam bukan hanya dipekarangan kebun saja, Pot atau Volibek pun bisa. Seperti jenis sayuran, juga bisa sangat sederhana biaya pun seimbang dengan hasilnya. Paling mudah adalah budidaya tanaman sayuran hidroponik jenis Selada, Sawi, bayam,”tuturnya.

Menanam dengan cara seperti ini memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman lebih awet dan cepat berkembang

Maka dari itu, kodim harus menjadi contoh dalam pengembangan hidroponik sebab hal tersebut merupakan salah satu implementasi dari serbuan teritorial dan ketahanan pangan.”imbuhnya.

Saat ini pandemi Covid – 19 masih  belum berakhir dan kita tidak tahun sampai  kapan berakhir, perekonomian pun tak stabil oleh sebab itu kita TNI manfaatkan pekarangan dan halaman rumah, walau hanya berukuran kecil ,paling tidak dapat tercukupi. “pungkasnya.(Mk-95).

Related posts