JELANG BINSAT TAHUN 2020, YONIF 3 MARINIR SIAPKAN ATLET RENANG

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka persiapan Pembinaan Satuan (Binsat) tahun 2020, prajurit ‘Hiu Petarung’ Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan renang di Kolam Kompi Falcon Batalyon Infanteri 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (01/07/2020).

Kegiatan renang tersebut merupakan rangkaian dari program latihan Binsat tahun 2020 yang dipimpin oleh komandan Kompi Markas Yonif 3 Marinir Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo, yang diikuti 62 prajurit Hiu Petarung.

Rangkaian kegiatan diawali dengan joging, peregangan, dan senam guna menghindari cidera atau kram otot saat di air, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan renang yang sudah dibagi per gelombangnya.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Eko Budi Prasetyo menyampaikan bahwa kemampuan berenang merupakan bagian dari 5 kemampuan dasar prajurit Korps Marinir yang harus dikuasai selain menembak, croos country, hanmars dan halang rintang.

“Saya harap dengan latihan ini dapat meningkatkan kemampuan dan naluri tempur serta mengasah profesionalisme prajurit sebagai pasukan pendarat amfibi yang selalu siap bertugas kapan pun dan dimana pun saja,” pungkasnya.

Demikian Berita Dispen Kormar

Total Views: 165 ,

Related posts

Leave a Comment