Yonif 2 Brigif 1 Mar Berikan Pengenalan Dasar Drone Kepada Prajuritnya

Jakarta, PW: Staf Intelijen (Sintel) Batalyon Infanteri 2 Marinir (Yonif 2 Mar) Brigif 1 Mar berbagi ilmu tentang tata cara pengenalan mengendalikan drone kepada prajurit Yonif 2 Marinir yang dilaksanakan di lapangan Apel Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Jum’at (15/05/20120).

Kegiatan tersebut diikuti oleh prajurit “Pasopati” Yonif 2 Mar yang tidak sedang terlibat Work From Home (WFH) dan sebagai narasumber yaitu anggota Sintel Yonif 2 Marinir yang bertugas sebagai pengawak drone. Drone yang digunakan pada kegiatan tersebut yaitu DJI Mavic Pro 2019 yang berkemampuan untuk mengambil foto dan video di udara dengan kemampuan 4K.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk memberi kesempatan prajurit Yonif 2 Marinir merasakan inventaris Batalyon dan belajar dasar mengenal dan menerbangkan drone. Disamping itu, prajurit “Pasopati” juga diberikan tips bagaimana merawat drone, agar masa pakainya lebih lama dan tentunya safety flight.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan IT seluruh Prajurit Pasopati untuk mendukung tugas Batalyon Infanteri 2 Marinir, karena kedepannya lrajurit TNI harus paham IT.

Total Views: 282 ,

Related posts

Leave a Comment