Prajurit Petarung Harimau Putih Semangat Menerima Pengarahan Danyonif 8 Marinir

Langkat, PW: Selesai melaksanakan apel pagi organik, dengan antusias dan penuh rasa kekeluargaan, Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit petarung Harimau Putih di dalam gedung balai prajurit (Bapra) Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Kamis (30/06/2022).

Kehadiran Danyonif 8 Marinir disambut dengan penuh antusias dan semangat membara, hal ini terlihat dari teriakan-teriakan heroik seluruh prajurit pada saat melaksanakan yel-yel kebanggaan kemudian dilanjutkan dengan pengarahan. Menurut Danyonif 8 Marinir kegiatan ini merupakan sebuah kewajiban sebagai seorang Komandan untuk selalu dekat bersama anak buah atau anggota, dalam kesempatan ini beliau juga menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit Yonif 8 Marinir.

Dalam pengarahan tersebut Danyonif 8 Marinir mengatakan “ keluarga besar Harimau Putih harus saling mengingatkan, harus guyub kompak mari kita sama-sama berusaha, berupaya menjaga nama baik satuan kita Harimau Putih, menjauhkan dan menghindari diri dari pelanggaran dan tentunya juga memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa selalu melindungi kita semuanya agar terhindar dari marabahaya dan Satuan Yonif 8 Marinir selalu harum sebagai Satuan Pelaksana Korps Marinir yang kita banggakan ini. Oleh karena itu jadilah prajurit yang mulut, hati nurani dan perbuatannya harus sesuai, apa yang kita ucapkan harus wajib sesuai dengan hati nurani sehingga perbuatan kita akan sama“, Ujarnya.

Pengarahan Komandan tersebut, juga merupakan pengaplikasian perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Related posts