Babinsa Kodim 1009/Tanah Laut Dampingi Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Sungai Bakau

Tanah Laut-PW:Babinsa Koramil 1009-05/Kurau Kodim 1009/Tanah Laut Korem 101/Antasari Kodam VI/Mulawarman Serka Dedi Susanto, melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Tahap X tahun 2024, bertempat di halaman Kantor Desa Sungai Bakau Kec. Kurau, Kab. Tanah Laut, Jum’at (11/10/2024).

Penyaluran BLT ini sebagai bentuk perhatian pemerintah yang bertujuan untuk membantu perekonomian dan meringankan beban masyarakat dalam rangka mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrim khususnya di Kabupaten Tanah Laut dengan memanfaatkan dana Desa yang telah dianggarkan oleh pemerintah pusat.

Disela-sela kegiatan menindaklanjuti arahan Komandan Distrik Militer (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Indar Irawan., S.E., M.Han., Sertu Kamiran juga menghimbau kepada masyarakat, agar memanfaatkan bantuan yang diterima untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Selain itu ia juga menyampaikan kepada warga desa binaannya tersebut untuk menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya, guna mencegah perkembangan penyakit akibat peralihan musim dari kemarau ke musim penghujan.

“Alhamdulilah mekanisme dan kategori KPM sudah sesuai dengan yang diharapkan dari pemerintah pusat sehingga data telah diseleksi dan sudah diverifikasi. Semoga bisa bermanfaat bagi warga dengan harapan dengan adanya data yang valid dan terverifikasi, di kemudian hari tidak terjadi suatu permasalahan bagi warga masyarakat yang menerima,” tutupnya.

(red/mask95).

Related posts