Koramil 1002-06/Barabai Bersatu dengan Warga Normalisasi Saluran Irigasi

Barabai–PW:Anggota Koramil 1002-06/Barabai, bersama Bhabinkamtibmas dan warga Desa Bakapas, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, bahu-membahu melaksanakan program Padat Karya normalisasi saluran irigasi sepanjang 100 meter. Kamis (10/10/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk memperlancar aliran air menuju persawahan dan merupakan inisiatif pemerintah desa dalam menghadapi musim hujan.

Pelda Didi Mashudi, yang memimpin kegiatan tersebut, menekankan pentingnya kehadiran TNI di tengah masyarakat. “Kami TNI selalu hadir untuk membantu dan memberikan motivasi kepada masyarakat, terutama dalam kegiatan kerja bakti seperti ini,” ujarnya.

Normalisasi saluran irigasi ini dianggap sangat penting oleh warga, seperti yang disampaikan oleh Nurifansyah. “Ini merupakan bentuk antisipasi dari pemerintah desa untuk menghadapi musim penghujan nantinya. Dengan saluran irigasi yang lancar, kami berharap hasil panen petani akan semakin baik,” tuturnya.

Danramil 1002-06/Barabai, Kapten Inf Subhan, mengapresiasi kegiatan ini. “Babinsa kami akan selalu hadir di setiap kesulitan rakyat. Kegiatan seperti ini sangat bagus untuk mempererat hubungan antara TNI AD dengan masyarakat,” pungkasnya.
(red/mask95).

Related posts