Tanamkan Sikap Disiplin, Serka Moh. Riyadi Beri Pelatihan PBB Pada Siswa SMPN 2 Plakpak

PAMEKASAN PW – Babinsa Desa Plakpak, Serka Moh. Riyadi, memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SMPN 2 Plakpak. Kegiatan ini dilaksanakan di lapangan SMPN 2 Plakpak, Kecamatan Pegantenan, pada Selasa (24/09/2024).

Dalam pelatihan tersebut, Serka Moh. Riyadi menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin kepada para siswa. Selain itu, pelatihan PBB ini juga sebagai persiapan menghadapi lomba PBB yang akan digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79. Lomba tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Kodim 0826/Pamekasan.

“Kami ingin para siswa memiliki sikap disiplin yang baik, tidak hanya dalam pelatihan ini, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, lomba PBB ini akan menjadi kesempatan bagi siswa untuk menunjukkan hasil latihan mereka,” ujar Serka Moh. Riyadi.

Pelatihan ini mendapatkan sambutan antusias dari para siswa SMPN 2 Plakpak. Mereka berlatih dengan semangat di bawah bimbingan Serka Moh. Riyadi, yang tak hanya mengajarkan gerakan PBB, tetapi juga memberikan motivasi pentingnya disiplin dan tanggung jawab.

Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, para siswa dapat lebih memahami pentingnya kedisiplinan, baik dalam konteks pendidikan maupun kehidupan sehari-hari.

Related posts