Jaga Situasi Kamtibmas Pada Tahap Penetapan Paslon, Polres Pulang Pisau Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Ops Mantap Praja Telabang 2024

 

Pulang Pisau – Sebagai salah satu upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap aman dan kondusif selama tahap penetapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulang Pisau, Kepolisian Resor (Polres) Pulang Pisau, Polda Kalteng melaksanakan kegiatan patroli gabungan bersama TNI, Dishub dan Satpol PP Kab. Pulang Pisau. Minggu (22/09/2024) Pagi.

Rangkaian kegiatan patroli gabungan skala besar diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., di Mako Polres Pulang Pisau. Tim patroli gabungan kemudian bergerak menyisir area kantor KPU, Gudang Logistik Pemilukada dan Bawaslu untuk memastikan keamanan lingkungan selama proses penetapan bakal calon berlangsung.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., menjelaskan patroli tersebut merupakan bagian dari upaya pengamanan yang difokuskan pada area penting, seperti kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pulang Pisau.

“Kami telah mengerahkan tim Patroli Gabungan yang dipimpin oleh Kasat Samapta Iptu Sumijiyarto. Mereka melakukan patroli di area strategis serta standby on call di sekitar kantor KPU dan Bawaslu,” ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, dengan adanya patroli tersebut diharapkan tahapan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pulang Pisau berlangsung damai tanpa adanya gangguan kamtibmas.

“Kami berharap Pilkada Pulang Pisau dapat berjalan dengan aman damai dan sejuk serta terhindar dari gangguan keamanan yang dapat mengganggu stabilitas daerah,” tutup Kapolres. (Humasrespulpis)

Related posts