Wadan Kodiklatal Tekankan Pentingnya “Bengkel Hati” dalam Tausiyah Agama

Surabaya, 11 September 2024—-

Wakil Komandan (Wadan) Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, memimpin kegiatan Tausiyah Agama Islam yang diikuti oleh seluruh Prajurit, Siswa dan PNS Kodiklatal serta Pejabat Utama Kodiklatal di Masjid Ibadurrahman Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Rabu (11/09/2024).

Kegiatan yang diawali dengan ceramah dari Letkol Laut (KH) Miftahul Huda membahas makna pernikahan sebagai ibadah. Dalam tausiyahnya, disampaikan bahwa pentingnya menjaga hati dan saling toleransi dalam hubungan keluarga, serta bertakwa kepada Allah SWT dan meneladani Rasulullah sebagai dasar sebuah pernikahan. Ia juga memberikan pesan tentang pentingnya menjadi orang tua yang baik bagi anak-anak.

Sementara itu, Wadan Kodiklatal melanjutkan ceramah dengan menyampaikan tema “Bengkel Hati”. Ia menekankan pentingnya mencari tempat dan guru yang dapat membimbing, bersedekah untuk memperbaiki hati, dan senantiasa berdoa.

“Carilah tempat dan guru yang membimbing kita agar senantiasa bersedekah untuk memperbaiki hati yang gelap, dan selalu berdoa,” pesan Laksda TNI Eko Wahjono.

Tausiyah agama ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan motivasi bagi seluruh prajurit dan PNS Kodiklatal dalam menjalankan tugas dan kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

Related posts