Jaga Kebersihan Lingkungan, Koramil 0826-05 Larangan Turut Serta dalam Aksi Bersih-bersih Sampah di Pantai Talang Siring

PAMEKASAN PW – Dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan dan menjaga keindahan alam, personel TNI dari Koramil 0826-05 Larangan turut serta dalam aksi bersih-bersih sampah yang digelar di Pantai Talang Siring, Desa Montok, Kecamatan Larangan, pada Minggu (08/09/2024).

Peltu Suswanto Batuud Koramil0826-05Larangan, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan tempat wisata yang bersih, nyaman, dan lestari, sehingga dapat meningkatkan daya tarik wisatawan.

“Selain itu, kegiatan ini juga menjadi persiapan menjelang penilaian Adipura Kencana dari Kementerian Lingkungan Hidup, di mana Pantai Talang Siring menjadi salah satu perwakilan dari Kabupaten Pamekasan,”ujar Peltu Suswanto.

Kegiatan bersih-bersih ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kecamatan Larangan, Koramil 0826-05 Larangan, Polsek Larangan, Dinas BPBD Pamekasan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pamekasan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Perhutani, Dinas Pariwisata, Puskesmas Larangan, Pemerintah Desa Montok, serta para relawan dan masyarakat sekitar.

“Aksi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menjaga kebersihan lingkungan pantai, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian alam”, ungkapnya.

“Dengan adanya kolaborasi dari berbagai pihak, diharapkan Pantai Talang Siring dapat terus menjadi destinasi wisata yang menarik dan bebas dari sampah”, imbuhnya.

Pantai Talang Siring merupakan salah satu tujuan wisata yang seringkali dikunjungi oleh wisatawan. Oleh karena itu, menjaga keindahan alam dan lingkungannya menjadi kunci penting dalam menjaga daya tarik destinasi wisata ini.

Upaya bersama ini memberikan contoh nyata bahwa kolaborasi antarinstansi dan partisipasi masyarakat adalah langkah yang vital dalam menjaga kebersihan dan keindahan alam.

Related posts