LATMA CODEX 24B/2024 TNI AL BERSAMA VPN RESMI DIBUKA

 

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 21 Agustus 2024 — Latihan Bersama Coordinated Exercise (Latma Codex) 24B/2024 antara TNI AL dengan Vietnam People’s Navy (VPN) resmi dibuka oleh Senior Captain Đỗ Hồng Duyên selaku Deputi Komisaris Wilayah Angkatan Laut 2, Angkatan Laut Vietnam/VPN bertempat di Heritage Room of Brigade 125, Vietnam. Selasa (20/08).

Komandan KRI Bung Tomo-357 (KRI TOM-357) yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Dedi Gunawan Widyatmoko beserta para prajurit Jalasena mengikuti Upacara Pembukaan (Opening Ceremony) Latma Codex 24B/2024 tersebut.

Tujuan pelaksaan Latma Codex 24B/2024 adalah untuk meningkatkan kerja sama dan interoperabilitas Angkatan Laut, serta meningkatkan persahabatan kedua negara dalam mengembangkan pertahanan maritim.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Komandan dan staf Wilayah Angkatan Laut 2 VPN yang telah menyambut prajurit KRI TOM-357 dengan baik,” ucap Komandan KRI TOM-357 dalam sambutannya.

Pembukaan Latma Codex 24B ini turut dihadiri oleh Atase Pertahanan Kedutaan RI di Hanoi, Kolonel Laut (P) Dian Tri Hutanto beserta perwira dan staf dari VPN.

Dalam berbagai kesempatan, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali menegaskan, demi mewujudkan TNI AL yang profesional, modern dan tangguh, latihan bersama selain sangat berguna untuk membangun kekuatan yang memiliki kesiagaan dan kesiapan tinggi, juga untuk menjalin kerjasama dan hubungan diplomasi antar negara.

Related posts