Asrena Danpasmar 2 Hadiri Pelantikan Dan Penyumpahan Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo

Dispen Kormar TNI AL (Sidoarjo) PW : Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Karlos Rehabiam Deda, M.M., M.Tr.Hanla. menghadiri pelantikan dan penyumpahan anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo masa jabatan 2024-2029 diruang sidang paripurna DPRD Sidoarjo. Rabu (21/08/2024).

Pelantikan dan penyumpahan anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo periode 2024-2029 diawali dengan pembacaan surat keputusan dari Gubernur Jawa Timur, Pengucapan sumpah dipimpin Ketua Pengadilan Kabupaten Sidoarjo kepada anggota DPRD Sidoarjo masa jabatan 2024-2029, perwakilan penandatanganan berita acara sumpah jabatan, penyematan pin dan surat keputusan Gubernur Jatim kepada DPRD terpilih masa jabatan 2024-2029.

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Sidoarjo H. Usaman., M., M.Kes yang juga akan meninggalkan tugasnya sebagai Ketua DPRD Sidoarjo. Sementara itu, Bapak Hari Sucahyono, S.H., M. Si., Selaku Sekretaris DPRD Sidoarjo, membacakan pimpinan sementara Ketua DPRD Sidoarjo, di jabat oleh H.Abdillah Nasih Sedangkan Wakil Ketua sementara dijabat Suyarno.

Dalam sambutan Ketua DPRD Sidoarjo H. Usaman., M., M. Kes mengatakan bahwa pentingnya peran DPRD dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik, dikarenakan DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah memiliki peran dan tanggung jawab dalam mewujudkan efisiensi, efektivitas, produktivitas, dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Selanjutnya Plt Bupati Sidoarjo Bapak H. Subandi S.H, M.Kn dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintahan Daerah akan tetap membangun hubungan yang baik bersama DPRD Sidoarjo, salah satunya tentang program pembangunan di Kabupaten Sidoarjo. Ia berharap untuk anggota yang baru di lantik ini, bisa lebih baik kedepannya untuk memajukan Kabupaten Sidoarjo.

“Diharapkan sinergisitas antar anggota dewan dapat terbentuk dan mampu menyampaikan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada kepentingan rakyat”, tegas H. Subandi.

Hadir pada kesempatan tersebut forkopimda Sidoarjo dan unsur pimpinan DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Related posts