Meriahkan HUT RI Ke-79, Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII Pulau Ndana Gelar Berbagai Lomba Di Kampung Merah Putih Desa Oeseli

TNI AL, Dispen Kormar (Rote Ndao) PW : Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII Pulau Ndana menggelar berbagai macam perlombaan yang diikuti oleh anak-anak dan Ibu-ibu di kampung Merah Putih Desa Oeseli, Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur. Senin (12/08/2024).

Kegiatan yang dipimpin Bintara Peleton (Baton) Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII Pulau Ndana, Sertu Marinir Abu tersebut selain memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79 sekaligus untuk menciptakan hubungan emosional yang lebih erat antara personel Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII Pulau Ndana dengan masyarakat terutama dengan generasi penerus bangsa yang ada di wilayah penugasan.

Perlombaan yang digelar yaitu lomba memasukkan paku ke dalam botol, estafet air, lari karung memakai helm, makan krupuk, tarik tali, joget kursi, Lari memakai sarung dan lari kelereng. Kegiatan ini pun membawa keceriaan bagi Anak-anak dan Ibu-ibu Kampung Merah Putih Desa Oeseli.

Ibu Mardian salah satu warga Desa Oeseli mengucapkan terima kasih kepada personel satgas yang telah mengajak anak-anak dan Ibu-ibu dalam memeriahkan perlombaan HUT RI ke-79 di Kampung Merah Putih Desa Oeseli.

“Kami mewakili seluruh masyarakat Kampung Merah Putih Desa Oeseli sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berterima kasih kepada Personel Satgas atas kepeduliannya dalam menyelenggarakan perlombaan ini, kami sangat bahagia dan antusias mengikuti perlombaan. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak Marinir,” ujar Ibu Mardian.

Ditempat terpisah, Komandan Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII Pulau Ndana, Lettu Mar Joko Supriyanto menyampaikan bahwa kegiatan perlombaan tersebut diadakan selain menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79, juga untuk mengajak masyarakat dan generasi penerus bangsa di Kampung Merah Putih Desa Oeseli untuk selalu memiliki jiwa nasionalisme.

“Dengan semangat perlombaan, harapannya dapat meningkatkan dan membangkitkan rasa cinta tanah air serta nasionalisme pada masyarakat di perbatasan,” ungkap Lettu Mar Joko Supriyanto.

Related posts