Dandim HST, Jabatan Adalah Kesejahteraan, Kehormatan dan Kebanggaan Bagi Prajurit

Barabai-PW: Dandim 1002/Hulu Sungai Tengah Letkol Inf Fery Perbawa, S.Hub.Int., M. Han, memimpin langsung acara Sidang Panitia Pangkat dan Karier (Pankar) usul jabatan bagi anggota Bintara dan Tamtama Kodim 1002/HST, Triwulan III Tahun 2024.

Pelaksanaan sidang Pankar dilaksanakan di Ruang Data Makodim 1002HST Jalan Telaga Padawangn Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kab. Hulu SUngai Tengah, diikuti oleh seluruh Danramil dan Perwira Staf Kodim 1002/HST. Senin (29/07/2024).

Dalam sambutannya Dandim mengucapkan, pangkat dan karier bagi prajurit merupakan kesejahteraan, sekaligus suatu kehormatan dan kebanggaan yang diberikan kepada para prajurit, baik itu Bintara atau Tamtama.

“Namun tentunya banyak hal yang harus dipertimbangkan, serta berbagai tahapan yang harus dilalui seperti sidang Pankar yang kita selenggarakan pada saat ini,” ucapnya.

Dandim menjelaskan, semua mekanisme dan prosedur dilaksanakan berdasarkan penilaian yang matang dan objektif dari berbagai aspek, baik kepribadian maupun kemampuan yang merupakan persyaratan mutlak bagi jasmani yang akan diusulkan pelaksanaannya.

“Lanjutan jabatan juga untuk mengisi dan memenuhi kebutuhan jabatan organisasi Kodim 1002/HST, sesuai dengan Tabel Organisasi dan Peralatan (TOP) maupun Daftar Susunan Personel dan Perlengkapan (DSPP), sehingga pelaksanaan tugas dapat berjalan sesuai dengan tugas serta kinerja organisasi secara maksimal,” tegasnya.

(red/mask95).

Related posts