Tingkatkan Profesionalisme, 40 Prajurit Koarmada II Ikuti Lattram Pengoperasian Enkripsi MMC-3000 dan Secos

Dinas Komunikasi dan Elektronika (Diskomlek) Koarmada II menggelar pelatihan keterampilan pengoperasian Enkripsi MMC-3000 dan Secos TW II Tahun anggaran 2024. Kegiatan ini berlangsung di Ruang Kelas Diskomlek Koarmada II yang dibuka oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Elektronika (Kadiskomlek) Koarmada II Kolonel Laut (E) Wakhid Nur Ismail, S.T., Pada Rabu (3/7).

Dalam amanatnya Kadiskomlek Koarmada II mengatakan bahwa pelatihan ini diadakan seiring dengan bertambahnya kemampuan peralatan dijajaran TNI Angkatan Laut saat ini, maka dibutuhkan personel yang memiliki tingkat pengetahuan dan keterampilan yang memadai, agar peralatan yang dimiliki dapat digunakan secara optimal.

Adapun tujuan dari latihan ini yaitu untuk menguji dan meningkatkan kemampuan personel dan efektifitas sistem komlek unsur KRI Koarmada II dalam melaksanakan tugas operasi matra laut maupun operasi gabungan TNI akan dapat tercapai.

“Saya berharap kepada seluruh peserta latihan untuk memanfaatkan waktu dengan sebanyak-banyaknya, untuk mempelajari dan memahami semua apa yang akan dilaksanakan dalam latihan ini, sehingga setelah selesai mengikuti latihan ini, diharapkan para peserta dapat mengawaki peralatan MMC-3000 dan Secos dengan baik serta dapat mengaplikasikannya di lapangan”. Ungkapnya.

Dalam pelatihan ini diikuti oleh 40 prajurit yang terdiri dari Korps Komunikasi dari seluruh unsur KRI Koarmada II, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dimulai dari tanggal 3 hingga tanggal 5 Juli 2024.

Related posts