Prajurit Menart 1 Marinir Gelar Tradisi Farewell Lepas Komandan Lama dan Sambut Komandan Baru

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Prajurit Resimen Artileri 1 Marinir (Menart 1 Mar) melaksanakan pelepasan Komandan lama dan menyambut kedatangan Komandan baru dalam sebuah acara farewall dari Kolonel Marinir Sunarto, S.E., M.M., CRMP., kepada Kolonel Marinir Bastian Setya Laksana Putra, S.E., CTMP., di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda Jakarta Utara, Rabu (03/07/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh prajurit Menart 1 Marinir, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pengurus Jalasenastri Cabang 5 Korcab Pasmar 1 serta dengan digelarnya seluruh material tempur yang disusun rapi untuk melepas Komandan lama Kolonel Marinir Sunarto yang menempati jabatan baru sebagai LO TNI AL di Kodam III Siliwangi dan menyambut Komandan baru yang sebelumnya menjabat sebagai Dandenma Pushidrosal.

Dalam rangkaian Farewell ini juga dilaksanakan penyerahan cinderamata oleh para Dansatlak Menart 1 Mar kepada Kolonel Marinir Sunarto sekaligus dilanjutkan dengan prosesi pelepasan.

Usai acara pelepasan, kegiatan dilanjutkan dengan penyambutan Danmenart 1 Marinir yang baru oleh Pasops Menart 1 Marinir Letkol Marinir Akhyar Marpaung S.E., M.Han., M.Tr.Opsla., ditandai dengan pengalungan bunga kepada Kolonel Marinir Bastian Setya Laksana Putra serta penyerahan handbouquet dari Ny. Mona Akhyar kepada Ny. Sonya Bastian.

“Kita baru saja selesai melaksanakan serah terima jabatan dan tradisi lepas sambut dengan lancar, dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa saya bisa kembali bersama prajurit Resimen Artileri 1 Marinir. Saya lahir di Menart 1 Marinir, dan Alhamdulillah diberi kepercayaan untuk kembali dan menempati jabatan sebagai Komandan Resimen Artileri 1 Marinir, saya yakin dan percaya dapat mengemban ini tugas ini dengan baik karena prajurit penjaga bumi dan langit mempunyai kemampuan, profesional baik dalam latihan maupun dalam penugasan,” ujar Danmenart 1 Marinir.

“Kita harus menjadi yang terdepan dan menjadi kebanggaan bagi Pasmar 1,” pungkas Kolonel Marinir Bastian yanng menjadi taklimat awalnya dihadapan prajurit Menart 1 Marinir.

Related posts