MEMBANGGAKAN, TNI AL SABET JUARA KE-2 PADA TURNAMEN INTERNASIONAL RENANG RIMPAC 2024

(Hawaii). Tim Renang TNI AL yang terdiri dari Prajurit Petarung Korps Marinir TNI AL, Prajurit KRI Raden Eddy Martadinata-331 dan Prajurit Kopaska yang tergabung dalam Satgas Latma _Multilateral Rim of The Pacific_ (Rimpac) 2024, kembali mengharumkan nama Indonesia dengan meraih juara Ke-2 dalam turnamen Internasional Lomba Renang, bertempat di kolam Renang _Scott Pool Pearl Harbour,_ Hawaii Amerika Serikat, Rabu (03/07/2024).

Lomba renang diikuti 13 Tim dari 13 negara. Tim renang TNI AL memilih prajurit terbaiknya dari prajurit petarung Korps Marinir yaitu Lettu Mar Okto Gustiansyah, Lettu Mar Marchel Galih Angkoso dan Praka Mar Zakarias Umbu Tay, serta satu personel dari Kopaska Letda Laut (P) Aprian, berjuang membuktikan kemampuan terbaiknya pada nomor 200 meter renang Estafet atau Relay dengan gaya bebas, menempati posisi sebagai juara Ke-2 dengan catatan waktu membanggakan yaitu 1’52”54.02.

Dengan penuh rasa kebanggaan berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, tim Prajurit TNI AL mengangkat medali dan trofi setelah unggul dari tim renang negara lain.

Pelaksanaan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari Program Prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opla. yang menekankan bahwa dengan berbekal semangat Jalesveva Jayamahe, rintangan apapun akan mudah dihadapi. Hal ini dapat dibuktikan dengan persiapan yang matang dan penuh keyakian diri tampil juara pada Turnamen Internasional Lomba Renang Rimpac 2024.

Related posts