HUT Bhayangkara Ke-78 di MBD: Perkuat Sinergitas TNI-Polri untuk Indonesia Emas

 

Pelopor Wiratama – Upacara dan syukuran dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024 digelar dengan tema “Polri Presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif berkelanjutan menuju Indonesia emas”. Acara ini berlangsung di Lapangan Upacara Makopolres MBD, Kecamatan Moa, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Senin (1/07/2024).

Kapolres Maluku Barat Daya, AKBP Pulung Wietono S.I.K, bertindak sebagai Inspektur Upacara. Upacara ini dihadiri oleh peserta dari berbagai satuan, termasuk TNI/Polri, gabungan Satpol PP, Damkar Kab. MBD, Perhubungan Kab. MBD, dan mahasiswa PSDKU Unpatti.

Dandim 1511/Pulau Moa, Letkol Inf. Galih Perkasa, dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan Dirgahayu Bhayangkara ke-78 kepada Polres MBD. Ia mengajak seluruh peserta upacara untuk menjadikan kegiatan ini sebagai momentum meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh personel Polres MBD yang telah bekerja keras menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Maluku Barat Daya yang kita cintai bersama ini,” ujar Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengajak satuan TNI/Polri dan seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bahu membahu dalam membangun Kabupaten Maluku Barat Daya yang lebih baik dan berkualitas.

Usai pelaksanaan upacara dan syukuran HUT Bhayangkara ke-78, Dandim 1511/Pulau Moa beserta anggotanya memberikan kejutan kepada Kapolres MBD, AKBP Pulung Wietono S.I.K, dengan memberikan kue ulang tahun Bhayangkara ke-78. Ini merupakan bagian dari upaya membangun sinergitas TNI-Polri tanpa batas.

Dandim menyampaikan pesan kepada Kapolres MBD sambil menyerahkan kue, “Kami seluruh keluarga besar Kodim 1511/Pulau Moa mengucapkan selamat hari jadi Bhayangkara ke-78. Semoga Polri yang presisi mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif menuju Indonesia maju.”

“Semoga sinergitas dan hubungan harmonis TNI-Polri akan terus terjalin dengan baik untuk menciptakan suasana yang damai dan harmonis dalam rangka menjaga keamanan dan pengabdian kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di Kabupaten Maluku Barat Daya,” tegas Dandim.

Acara ini menjadi bukti nyata komitmen TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban serta mendukung pembangunan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.(Tim)

Related posts