HUT Bhayangkara ke-78 : Polri Presisi untuk Indonesia Emas

 

Pelopor Wiratama – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 digelar dengan meriah di Lapangan Upacara Mapolres Maluku Barat Daya (MBD). Acara ini dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Drs. Daud Reimialy, Kapolres MBD AKBP Pulung Wietono, Wakapolres Kompol. Djesi Batara, Forkopimda, serta sejumlah pejabat tinggi TNI/Polri dan tamu undangan lainnya. Tema perayaan tahun ini adalah ” “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”,

Pelaksanaan Upacara

Upacara dimulai pukul 08.30 WIT dengan prosesi militer yang dipimpin langsung oleh Kapolres MBD. AKBP. Pulung Wietono Pasukan upacara terdiri dari berbagai satuan, mulai dari Kodim 1511/Pulau Moa, Brigade Mobil (Brimob), Sabhara, Samapta, Polisi Lalu Lintas, Polairud, Reserse, Polisi Pamong Praja (Satpol PP), hingga mahasiswa. Upacara ini juga dimeriahkan oleh sanggar Kalwedo Alfitar, tarian Persaudaraan, dan tarian ukulele pelita kasih Kampung Babar. Senin, (1/7/2024)

Sambutan Kapolda Maluku

Dalam sambutan Kapolda Maluku yang dibacakan oleh Kapolres MBD AKBP. Pulung Wietono, beliau mengucapkan rasa syukur atas hikmat dan rahmat yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga upacara HUT Bhayangkara ke-78 dapat dilaksanakan dengan lancar. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda dan seluruh hadirin yang telah meluangkan waktu untuk menghadiri acara tersebut.

Kapolda Maluku menekankan pentingnya dukungan dari semua pihak, termasuk eksekutif, legislatif, yudikatif, TNI, serta seluruh komponen masyarakat dalam menjaga stabilitas kamtibmas demi terciptanya produktivitas masyarakat di Provinsi Maluku. Beliau berharap sinergi yang baik antar pihak dapat terus terjalin untuk mewujudkan situasi yang aman, nyaman, damai, dan harmonis di Maluku.

Penghargaan dan Penganugerahan

Kapolres MBD Pulung Wietono juga memberikan piagam penghargaan kepada tiga Satker terbaik. Penghargaan ini diberikan kepada Satker Pengawasan, Satker Humas, dan Satker Hukum atas prestasi kehadiran personel terbanyak selama periode Maret hingga Juni 2024.

Pj Sekretaris Daerah Drs. Daud Reimialy dalam tanggapannya menyatakan bahwa Polres adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya. “Polres tetap menjadi mitra dan motivator untuk bersama-sama melaksanakan tanggung jawab pembangunan di Kabupaten ini. Harapan kami adalah keamanan dan ketertiban tetap terjaga sehingga masyarakat Maluku Barat Daya merasa nyaman dalam melaksanakan aktivitas pembangunan di kabupaten yang tercinta ini,” tuturnya.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 ini bukan hanya menjadi ajang untuk menunjukkan kesiapan dan profesionalisme Polri, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dengan masyarakat. Dengan semangat “Polri Presisi untuk Indonesia Emas”, diharapkan Polri semakin mampu menjawab tantangan zaman dan memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh rakyat Indonesia.” tutupnya. (PW.19)

Related posts