Komsos Bersama Warga, Sertu Yunus Suyanto Membangun Kemanunggalan TNI-Rakyat di Desa Tabat Padang

HULU SUNGAI TENGAH -PW: Sertu Yunus Suyanto, Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan, aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Tabat Padang, Kecamatan Haruyan, Minggu (30/06/2024). Dalam kesempatan tersebut, Sertu Yunus Suyanto menyampaikan pentingnya membangun keakraban dan komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat.

Menurut Sertu Yunus, Komsos merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat. Melalui interaksi ini, diharapkan dapat tercipta kekompakan dan kerukunan dalam kehidupan bermasyarakat, serta meningkatkan kewaspadaan terhadap Kamtibmas di lingkungan sekitar.

“Saya selalu berusaha menjalin hubungan yang baik dengan warga binaan. Dengan Komsos ini, kami dapat saling berkomunikasi untuk mengetahui kebutuhan dan perkembangan situasi di desa ini,” ujarnya.

Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk memberikan informasi mengenai berbagai program yang ditawarkan TNI kepada masyarakat. Sertu Yunus Suyanto juga mengingatkan agar warga selalu waspada dan proaktif melaporkan hal-hal yang mencurigakan kepada pihak berwajib atau Babinsa setempat.

Diharapkan, melalui kegiatan Komsos ini, kemanunggalan antara TNI dan masyarakat semakin terjalin erat, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan harmonis bagi seluruh warga.(red/mask95).

Related posts