Jaga Tradisi TNI AL, Prajurit Yonbekpal 1 Marinir Gelar Upacara Hasta Pora

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka mempertahankan tradisi TNI Angkatan Laut dan sebagai wujud penghormatan kepada prajurit yang baru mengarungi bahtera rumah tangga, Prajurit Batalyon Perbekalan dan Peralatan 1 Marinir (Yonbekpal 1 Mar) melaksanakan Upacara Tradisi Hasta Pora pernikahan Pratu Mar Juliansyah dengan mempelai wanita Saudari Yunita Indrasari S.Sos., bertempat di kediaman mempelai wanita di Pesangrahan, Jakarta Selatan, Minggu (30/06/2024).

Upacara Tradisi Hasta Pora dalam upacara pernikahan militer sebagai penghormatan dan kebanggaan bagi seorang Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut yang akan memulai hidup baru dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Upacara ini merupakan simbol solidaritas dan rasa persaudaraan bagi prajurit serta menjadi momen untuk mengawali hidup bersama Prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Danton Kompi Banrat Letda Marinir Budi Setiawan yang didampingi Ny. Neni Budi Setiawan. Tradisi Hasta Pora bertujuan untuk menunjukkan kepada keluarga besar kedua mempelai, dimana menjadi tanda untuk mengawali hidup bersama prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Letda Marinir Budi Setiawan selaku Inspektur Upacara mengucapkan selamat kepada kedua mempelai dan berpesan kepada kedua mempelai untuk saling menyadari status, peran serta kewajiban masing-masing. “Agar nantinya dalam berumahtangga kedua mempelai saling menghormati, saling menasehati, demi terciptanya keluaga yang harmonis,” pesannya.

Related posts