Prajurit Yontankfib 2 Mar Laksanakan Apel Gelar Kesiapan Satgas Trisila – 24 TA 2024

(Surabaya). Dalam rangka mempersiapkan Satgas Trisila – 24 TA 2024, prajurit Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir mengikuti apel gelar kesiapan personil dan Kendaraan Tempur (Ranpur) di Mako Menkav 2 Mar Kesatrian Marinir Soepraptono Semarung, Ujung Surabaya. Jumat (28/06/2024).

Dalam apel gelar yang dipimpin langsung oleh Paban Opslat Pasmar 2 Mayor Marinir Fernando S.L mewakili Asops Danpasmar 2, prajurit Yontankfib 2 Mar mengikuti rangkaian kegiatan pengecekan kesiapan Kru Ranpur dan Ranpur Tank PT 76 (M). Dimana Satgas Trisila – 24 TA 2024 merupakan salah satu tugas menegakkan hukum dan menjamin keamanan, membina kemampuan unsur-unsur Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) dalam membina potensi maritim untuk meningkatkan keamanan laut di perairan Indonesia.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letnan Kolonel Marinir Alfredo Yowel Antaribaba, M.Tr.Opsla., berpesan, ”Esensi dalam kegiatan ini adalah merupakan peran nyata satuan Kavaleri Korps Marinir TNI AL dalam keikutsertaannya membina potensi maritim dan menjaga kedaulatan negara di kawasan perairan Indonesia yang berbatasan dengan negara-negara lain yang memiliki nilai strategis demi terwujudnya keamanan internasional. Oleh karena itu, persiapkan secara optimal hal-hal terkait kesiapan Kru dan Ranpur sebagai bentuk profesionalisme kita sebagai prajurit lapis baja, ” tegas Komandan.

Related posts