Tutup Latihan Kerja Siswa SPN Polda Kalteng, Ini Pesan Kapolres Pulang Pisau

 

Pulang Pisau – Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., memimpin upacara penutupan latihan kerja (latja) siswa Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalteng di lapangan apel Mapolres Pulang Pisau, Kamis (27//06/2024) Pukul 07.00 Wib.

Penutupan Latja sebanyak 26 siswa tersebut setelah genap satu bulan melaksanakan praktik langsung di lapangan mengenai teori tugas kepolisian yang didapatkan selama mengikuti pendidikan di SPN Polda Kalteng. Kegiatan tersebut diharapkan para siswa mampu melaksanakan tugas dengan baik setelah dilantik nanti.

Kapolres Pulang Pisau dalam amanatnya, menyampaikan terima kasih kepada seluruh siswa karena dalam pelaksanaan latihan kerja tidak ada yang melakukan pelanggaran. Menurutnya waktu yang sangat singkat selama 5 bulan dalam menjalani pendidikan tersebut harus benar-benar dimanfaatkan selama berada di lembaga pendidikan.

AKBP Mada menambahkan setelah lulus dan dilantik menjadi Bhayangkara muda nantinya para siswa harus bisa mengubah cara berpikir antara sebelum dan sesudah menjadi anggota Polri.

“Ketika sudah memakai uniform, perilaku yang tidak pantas terdahulu, sebelum jadi anggota Polri harus kamu tinggalkan” imbaunya.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, latihan kerja yang dilaksanakan merupakan pengaplikasian ilmu kepolisian yang sudah didapatkan para siswa saat mengikuti pendidikan di SPN meskipun banyak realita yang dipraktikkan di lapangan tidak sesuai teori yang didapatkan, namun tidak melanggar peraturan atau biasa disebut diskresi kepolisian.

“Para Siswa jangan bosan untuk terus belajar sehingga kemampuan dan pengetahuan anda ke depan bisa menghadapi tantangan tugas yang semakin besar,” terangnya.

Sebelum menutup amanatnya Kapolres Pulang Pisau berpesan agar para siswa bisa memilah apa yang didapatkan membawa hal yang baik serta meninggalkan hal-hal yang jelek selama melaksanakan latihan kerja di Polres Pulang Pisau.

“Jangan anggap setelah dilantik nanti sudah selesai, selalu asah kemampuan agar bisa menjadi yang lebih baik lagi,” tutupnya. (Humasrespulpis)

Related posts