Yonranratfib 2 Marinir Implementasikan Penembakan Senjata Ranpur

 

Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) support latihan menembak senjata utama kendaraan tempur (Ranpur), Prodik Pusdikkav latihan praktek (Lattek) siswa Dikjurba XLIII dan Dikjurta XLVII kejuruan Kavaleri Marinir TA 2024 materi menembak statis senjata Ranpur jenis senjata mesin sedang di Pusat Latihan Pertempuran Marinir 5 Baluran, Situbondo. Rabu (26/06/2024).

Rangkaian kegiatan lattek menembak senjata di medan latihan yang dilaksanakan siswa meliputi PKT (polumyot kalasnikova tank) kal.7,62 mm, sedangkan untuk senjata M2HB (M2 Heavy Barrel) kal.12,7 mm dan GPMG (General Purpose Machine Gun) kal.7,62 mm penembakan dilaksanakan secara statis.

Dalam penjelasannya, Komandan Yonranratfib 2 Mar Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla. menyampaikan, bahwa tujuan lattek menembak statis ini adalah untuk membekali para siswa saat bertugas sebagai kru kendaraan tempur di satuan-satuan tempur Korps Marinir TNI AL.

“Latihan ini dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme guna menghasilkan sumber daya manusia yang unggul untuk mendukung tugas Satuan-satuan di jajaran Resimen Kavaleri 2 Marinir”, ujar Komandan.

Related posts