Wadan Lantamal V Hadiri Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke- 78

 

Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Wadan Lantamal) V Kolonel Laut (P) Jani Sujani, S. T., M. Han., M. Tr. Hanla., mewakili Danlantamal V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., menghadiri upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, yang di laksanakan di perairan Suramadu. Senin (24/06/2024).

Acara ini bertajuk “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”. Upacara ini dipimpin oleh Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, S.H., dan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama TNI Polri wilayah Surabaya.

Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, S.H., menjelaskan bahwa upacara tabur bunga di laut merupakan bagian dari rangkaian kegiatan untuk memperingati hari lahir Bhayangkara.

“Kita melaksanakan kegiatan tabur bunga di Laut ini merupakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-78,” ujarnya Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, S.H.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tabur bunga ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendahului kita,” tutur Kombes Pol Moffan Moedji Kawanti, S.H.

Upacara ini juga disertai dengan mengheningkan cipta dan doa untuk para pahlawan yang telah gugur. Setelah upacara di atas kapal, acara dilanjutkan dengan pelarungan karangan bunga ke Laut.

Related posts