Tim Binsat Batalyon Roket 2 Marinir Juara 1 Try Out Binsat Menart 2 Marinir Cabang Menembak

(Surabaya). Batalyon Roket 2 Marinir Juara 1 cabang menembak Try Out Binsat yang diselenggarakan oleh Resimen Artileri 2 Marinir dalam rangka mempersiapkan diri dalam event Binsat Kormar (Korps Marinir) tahun 2024 , yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Internasional Lettu Mar (Anm) F.X. Soepramono Karangpilang Surabaya. Rabu (19/06/2024).

Juara 1 cabang menembak Tim Binsat Batalyon Roket 2 Marinir tersebut yang dilombakan yaitu menembak senapan dengan tiga sikap yang di ujikan diantaranya menembak sikap tiarap dengan jarak 300 meter, sikap duduk dengan jarak 200 meter dan sikap berdiri dengan jarak 100 meter dimana para penembak di bekali dengan 10 butir peluru di setiap sikap. Sedangkan materi menembak Pistol dengan jarak 20 meter sasaran plat dan target presisi dengan 10 butir peluru.

Sementara itu, Komandan Batalyon Roket 2 Marinir Letkol Marinir Daniel Iwan Setiawan. M. Tr. Opsla pada cabang menembak try out pembinaan satuan yang di selenggarakan oleh Menart 2 Marinir menyampaikan untuk tetap tenang dan fokus pada setiap pertandingan. “Kendalikan diri, baca situasi dan kuasai materi maupun medan di lapangan, dengan demikian hasil akan mengikuti apa yang kita kerjakan,” ujarnya.

Selain itu, Letkol Marinir Daniel Iwan Setiawan juga memyampaikan bahwa keberhasilan meraih Juara I Cabang Menembak adalah hasil kerja keras dan mentalitas yang ditunjukkan oleh prajurit, kekurangan yang ada agar dijadikan sebagai bahan evaluasi, untuk terus berlatih kembali dan meraih hasil lebih baik pada even selanjutnya. Pungkasnya.

Related posts