Danmenart 2 Mar Buka Try Out Pembinaan Satuan Antar Satlak Resimen Artileri 2 Marinir Tahun 2024

(Surabaya). Untuk mengukur kemampuan dan membangun semangat naluri perlombaan, Komandan Resimen Artileri 2 Marinir (Danmenart 2 Mar) Kolonel Marinir Rana Karyana S.E., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP secara resmi membuka Try Out Binsat Antar Satlak Menart 2 Mar di Lapangan Tembak Internasional Lettu Marinir (Anm) FX. Soepramono Karang Pilang – Surabaya. Rabu (19/06/2024).

Sebagai awal apresiasi, Danmenart 2 Mar menyampaikan bahwa pelaksanakan try out binsat di gelar yakni untuk melihat sejauh mana latihan yang sudah dilaksanakan selama ini dan hasilnya baik itu waktu maupun nilai akan menjadi patokan guna peningkatan kemampuan dan perbaikan latihan selanjutnya.

Disampaiakan bahwa, dengan atmosfir dan situasi yang berbeda diharapkan para atlet mendapatkan tantangan seperti di laga sebenarnya, bukan sekedar data awal tapi semangat kompetisi antar satuan terhadap lima kemampuan dasar sebagai nilai standart yang harus dimiliki prajurit Korps Marinir bisa optimal.

Lebih jauh dijelaskan, menguji kemampuan dan ketangguhan para atlet, saat di arena perlombaan bukan sekedar mengejar kemenangan, tapi menanamkan semangat yang tak tergoyahkan untuk mengalahkan setiap tantangan dengan kerja keras dan kesiapan yang matang baik individu maupun kelompok maka tidak ada yang tidak mungkin untuk menjadi yang terbaik.

“Semangat juang adalah asset terbesar dan saat kita berdiri di sini sebagai satu kesatuan yang tak terpisahkan, bahwa try out ini sebagai bentuk dedikasi, bukan sekedar lawan yang kita taklukkan namun diri sendiri, dengan keberanian dan persiapan yang tak mengenal lelah, kondisi medan CC yang menantang, menembak sasaran presisi, ragam Halang Rintang, renang militer dan dayung PK akan dapat diatasi, sekali lagi kita memiliki kemampuan sejati dalam jiwa dan semangat untuk meraih kemenagan”, ungkap Komandan Menart 2 Marinir.

Usai Upacara pembukaan Try Out Binsat antar Batalyon jajaran Resimen Artileri 2 Marinir tahun 2024 dengan materi lima kemampuan dasar Prajurit Korps Marinir, kegiatan dilanjutkan perlombaan yakni materi menembak senapan laras panjang juga pistol dan keluar sebagai pemenangnya adalah dari Batalyon Roket 2 Marinir disusul Batalyon Howitzer 2 Marinir dan Batalyon Arhanud 2 Marinir.

Related posts