Patroli Intai Tempur Prajurit Yontaifib 1 Marinir

Banten, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka meningkatkan profesionalisme serta mengasah insting prajurit, Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan latihan Patroli Intai Tempur di daerah Kaduela, Cadasari, Pandeglang, Banten, Kamis (13/06/2024) malam.

Kegiatan latihan dilaksanakan dalam rangka Latihan Satuan Dasar (LSD) II TW II TA. 2024 dengan materi patroli intai tempur dan dilanjutkan penghadangan yang diawali dengan pemberian Perintah Operasi (PO) kemudian dilanjutkan dengan praktek di lapangan.

Pada latihan kali ini dilaksanakan hubungan tim untuk melatih dan mengasah kemampuan tim Taifib saat melaksanakan tugas pengintaian maupun tugas tempur darat. Kemampuan tim dalam pelaksanaan intai tempur sangat diperlukan guna mengeksploitasi disposisi, komposisi dan kekuatan musuh serta membantu tugas satuan yang lebih besar dalam pelaksanaan operasi tempur darat.

Lebih lanjut, Danyon Taifib 1 Mar Mayor Marinir Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., mengatakan bahwa keberhasilan suatu penugasan diperoleh dari latihan yang disiplin dan keras. Oleh karena itu dalam pelaksanaan latihan ini materi yang diberikan oleh pelatih kepada seluruh prajurit adalah sesuai dengan realisme yang akan ditemui saat melaksanakan penugasan sebenarnya.

“Gunakanlah kesempatan latihan ini dengan sebaik-baiknya, serta pahami setiap tugas dan tanggung jawab masing-masing saat melaksanakan latihan agar menjadi prajurit yang profesional dan selalu siap melaksanakan berbagai tugas. Berlatihlah seperti kalian bertempur sebenarnya dan bertempurlah kalian seperti yang dilatihkan,” pesan Danyon Taifib 1 Marinir.

Related posts