ANTUSIAS MASYARAKAT PEGUNUNGAN DALAM PERBAIKAN JALAN RUSAK AKIBAT CURAH HUJAN YANG TINGGI

SBB PW Sejumlah Jalan yang rusak akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Pegunungan (Desa Buria, Desa Riring, Desa Rumahsoal, Desa Lohia Sapalewa dan Desa Neniari) mengakibatkan jalan yang menghubungkan Desa Uwet dan Desa Buria amblas tergerus oleh air hujan pada Senin (10/06/2024).

Curah hujan yang tinggi secara terus menerus menyebabkan ruas jalan penghubung antara Desa Uwet dan Desa Buria Kec. Taniwel Kab SBB semakin parah kerusakannya, Jalan yang amblas tersebut disebabkan meluapnya parit buangan yang memasuki hingga ke jalan, Hujan deras yang terus-menerus pada waktu sore hingga malam hari, jika terus-menerus terjadi maka dapat mengakibatkan longsor.

Babinsa Koramil 1513-02/Taniwel Desa Buria Serda Otniel Latumakulita dan Desa Neniari Serka A. Maketake serta warga Desa Pegunungan sangat antusias dalam memperbaiki jalan yang rusak secara bergotong-royong dengan membuat jalan aliran air, pemasangan kawat Bronjong serta penimbunan sirtu (pasir dan batu).

“Bukan Saja licin tetapi ini sangat membahayakan pengguna jalan yang menggunakan sepeda motor ataupun roda empat,”ucap Babinsa Koramil 1513-02/Taniwel Desa Buria Serda Otniel Latumakulita.

Sebelumnya jalan tersebut memang sudah rusak. tetapi warga hanya bisa melakukan gotong-royong untuk perbaikan Jalan. Warga berharap adanya pembangunan Jalan diwilayah tersebut agar pada musim hujan tidak menghambat atau membahayakan pengguna jalan.. @/red

Related posts