Sebagai Bentuk Wujud Kepedulian, Yonmarhanlan VII Kupang Menggelar Tahlilan

(Kupang) Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian atas meninggalnya salah satu prajurit, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang menggelar kegiatan Tahlilan yang di laksanakan di Masjid Al Mahdi Komplek TNI Angkatan Laut Osmok Kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Minggu,(9/06/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas meninggalnya prajurit Yonmarhanlan VII Kupang Pelda Mar Ragil Nugroho karena sakit di Rumah Sakit Umum Klaten Jawa Tengah, Tahlilan diawali dengan melaksanakan sholat dhuhur berjamaah yang dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin dan Tahlil yang dipandu oleh Ustad Letda Laut (H) Suhal.

Danyonmarhanlan VII Kupang Letkol Marinir Hariadi Akmur M.,Tr.,Opsla. menyampaikan bahwa tahlilan ini adalah bentuk kepedulian satuan atas meninggalnya salah satu prajurit Yonmarhanlan VII Kupang karena sakit, semoga melalui kegiatan ini almarhum diampuni dosa dosanya dan ditempatkan di sisi terbaik Allah swt, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran dalam menerima ujian ini.

“Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al Mahdi Komplek TNI Angkatan Laut Osmok, sebagai bentuk bela sungkawa seluruh prajurit Yonmarhanlan VII Kupang kepada almarhum Pelda Mar Ragil Nugroho yang di makamkan di tanah kelahirannya di Klaten Jawa Tengah, dan Tahlilan ini akan dilaksanakan selama tujuh hari kedepan setelah prajurit melaksanakan ibadah sholat Dhuhur ” tegasnya

Related posts