Danseba Puslatdiksarmil Resmikan Organisasi Kesenatan Dikmaba TNI AL

Surabaya, 08 Juni 2024—–

Sore ini menjadi momen yang sangat bersejarah bagi 358 Siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) TNI Angkatan Laut Angkatan XLIV/1 TA. 2024. Dimana sore ini Organisasi Senat Siswa telah resmi dibentuk oleh Komandan Sekolah Bintara (Danseba) Puslatdiksarmil Kodiklatal Letkol Marinir Daniel Rudi Siswanto ditandai dengan di serahkanya Bendera Kompi kepada masing-masing Korsis Kompi, bertempat dilapangan Kawah Candradimuka Puslatdiksarmil Kodiklatal Sidoarjo. Jumat (07/06/2024).

Adapun Siswa Dikmaba XLIV yang terpilih sebagai Ketua Senat yakni; Erwin Prasetyo Putra Hartono (Sandi A1-10) dari Panitia Daerah (Panda) Malang. Siswa Erwin ini merupakan putra dari Bapak Yudi Hartono yang sehari-harinya berdinas di Yonkes 2/2 Kostrad dan ibunya sebagai ibu rumah tangga.

Dalam amanatnya Danseba Puslatdiksarmil Kodiklatal mengatakan bahwa dibentuknya Organisasi Kesenatan Siswa merupakan perwujudan atas keberadaan suatu satuan kompi siswa Dikmaba di Lembaga Pendidikan Pusladiksarmil Kodiklatal.

“Hal ini berdampak pada munculnya tanggung jawab siswa. Ini artinya, perwujudan dari pertanggungjawaban tersebut merupakan aktivitas atau kegiatan yang menonjol secara positif dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan Pusladiksarmil serta Kompi siswa harus menunjukkan eksistensinya dan harus saling berlomba untuk mendapatkan prestasi semangat dan kreatif individu masing-masing siswa, akan mendorong rasa persatuan dan kesatuan di dalam organisasi kompi siswa siswa Dikmaba TNI AL XLIV/1 yang pada akhirnya akan memunculkan prestasi-prestasi terbaik di antara para siswa”, terang Letkol Marinir Daniel.

Untuk mendapatkan prestasi tersebut maka masing-masing kompi haruslah bersaing secara sehat tunjukkan sikap sportivitas dan disiplin yang tinggi di manapun kalian berada semangat persatuan dan kesatuan harus kalian pupuk dan bina sehingga setiap individu harus mempunyai spirit untuk bisa lebih baik dari konflik yang lainnya

“Lima Minggu telah kalian lalui di Puslatdiksarmi ini, setelah banyak materi pelajaran yang diberikan oleh pelatih atau instruktur baik pelajaran kelas maupun lapangan, terutama yang paling menonjol adalah materi PBB yang merupakan dasar dari sikap seorang militer yang dibawa sampai dimanapun dan kapanpun bertugas. Dimana para siswa merupakan calon tulang punggung satuan yang harus bisa berpikir bersikap dan bertindak dengan benar serta dapat mengaplikasikannya dalam setiap kegiatan sehari-hari”, ungkapnya.

“Karena dengan pola pikir yang cermat dan tepat, maka kalian bisa merasakan segala kegiatan dengan baik serta bersikap dan berperilaku dengan benar sebagai seorang militer dan dalam satu situasi apapun sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, jelasnya.

Hal tersebut selaras dengan pesan Komandan Puslatdiksarmil Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian, agar para siswa senantiasa melaksanakan pendidikan ini dengan penuh semangat sehingga bisa tercapai tujuan pendidikan dengan baik.

Tampak hadir, Paopsjar dan para Perwira serta seluruh Bingsis di jajaran Sekolah Bintara Puslatdiksarmil Kodiklatal.

Related posts