Bentuk Empati Kepada Masyarakat, Unit Turjawali Sat Lantas Polres Pulpis Kawal Iring-iringan Jenazah Ke Pemakaman

 

Pulang Pisau – Sebagai bentuk empati dan pelayanan prima kepada masyarakat mengalami kedukaan yang ingin melaksanakan pemakaman, Satlantas Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, melaksanakan pengawalan dari rumah duka di Kel. Pulang Pisau menuju Komplek Pemakaman Kristen KM 12 Palangkaraya, Sabtu (08/06/2024) Pukul 08.30 Wib.

Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima terakhir yang diberikan kepada almarhum, yang bertujuan supaya saat menuju pemakaman dari rumah duka berjalan dengan tertib dan lancar agar tidak ada macet maupun hal lain terjadi seperti laka lantas.

Untuk mengantisipasi kemacetan dan kelancaran iring-iringan rombongan kendaraan pengantar Jenazah, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pulang Pisau Aiptu F.X. Agus Prihanto bersama Aipda Apri Setyawan memberikan himbauan kepada keluarga almarhum agar selama perjalanan pengguna kendaraan tertib dalam berlalu lintas sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya. Selain melaksanakan kegiatan pengawalan, Personil juga melaksanakan pengaturan arus lalulintas.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Pulang Pisau AKP Nurhadi, menjelaskan bahwa kegiatan pengawalan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan pengawalan ini diberikan secara gratis, bukan hanya menunggu warga untuk meminta pengawalan saja tetapi anggota juga menjemput bola dengan turun langsung ke rumah warga yang berduka. Jelasnya.

“Pengawalan jenazah menuju tempat pemakaman dilaksanakan sebagai salah satu bentuk pelayanan prima Polres Pulang Pisau kepada masyarakat dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas selama perjalanan. Giat tersebut juga sudah merupakan tugas pokok dan fungsi satuan lalu lintas unit turjawali sehari-hari.” tutup AKP Nurhadi. (Humasrespulpis)

Related posts